Laman

Senin, 20 Juli 2015

Hasil Pemantauan Mudik 2015, Bus Mogok

Dua hari pasca Lebaran, jalur utama arus balik atau tepatnya di jalan Brigjen M Isa mulai lengang, Minggu (19/7/2015) malam tadi.

Hal ini bisa dilihat dari pemantauan Pos Pengamanan Ma Onah Cipadung sekitar pukul 22.00 WIB. Jarangnya kendaraan yang melintas disebabkan kemungkinan para pemudik masih merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya

Tetapi ada cerita lain, yaitu banyak bus yang mogok karena terlalu dipaksakan, salah satunya adalah bus yang kami ceritakan di bawah ini:
Bus yang mogok tersebut di jalan tersebut kemudian didorong ramai-ramai oleh para petugas kepolisian dengan dibantu warga hingga menepi kepinggir jalan agar tidak membuat macet di jalan tersebut.

Kabag Ops Polres Banjar Kompol Bambang Riyadi menuturkan, akibat kejadian ini, kendaraan arus balik yang melintas jalur utama tersebut sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang. Namun hal tersebut dapat diatasi sehingga arus lalu lintas dapat lancar kembali.

Kasus mogok dan terbakarnya bus  yang cukup sering terjadi memperlihatkan perawatan yang kurang memadai. Peristiwa terakhir adalah bus terbakar di halte.

Banyak hal seperti ini terjadi, oleh karena itu saya menghimbau agar para supir mengecek kembali kendaraan yang digunakan untuk mudik. Dan tidak lupa penumpang agar turut selalu memperhatikan bus yang mereka tumpangi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar